Kamis, 30 Juli 2015

Scene on Three #6

Dalam waktu yang tidak terlalu lama hutan itu menjadi ramai. Penebangan dan pembuatan lahan pertanian berjalan cepat di bawah pengawasan tuhalas yang ditunjuk Arya Wiraraja. Tuhalas bertanggungjawab mengawasi orang-orang yang sedang bekerja agar tak menebang pohon tanpa mempertimbangkan akibat-akibat buruknya bagi keseimbangan alam agar dapat terus dinikmati anak cucu. 
—Hal 182 (The Rise of Majapahit by Setyo Wardoyo)

Melihat keadaan alam sekarang, pemanasan global dan segala macamnya, saya hanya bertanya-tanya kenapa tidak ada tuhalas lagi?


Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

2 komentar:

  1. Soalnya ada 'tangan2 besar' di balik penebangan itu...kayanya sih. Tapi semoga segera dihentikan sebelum terlambat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, walau sepertinya sekarang pun sudah terlambat. Tapi tetap lebih baik telat daripada telat banget

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...