Pengumuman Pemenang 2nd Blogoversary Giveaway


Selamat sore! Bagaimana suasana liburan akhir tahun kalian? Saya sebenarnya masih tepar gara-gara tadi siang baru aja nyampe rumah setelah bermacet-macetan ria di jalanan puncak sehabis widyawisata empat hari ke jogja :D (dan besok sudah harus siap packing lagi buat mudik ke Bekasi :p)

Tidak terasa 2nd Blogoversary Giveaway sudah berakhir, dan sudah tentu harus diumumkan pemenangnya. Sebelumnya saya berterimakasih pada semua peserta, seneng banget liat peserta giveaway tahun ini meningkat puluhan kali lipat daripada tahun lalu. Mungkin karena pertanyaannya lebih simple ya?

Ngomong-ngomong soal pertanyaan, mungkin ada baiknya kalau kita ulas dulu pertanyaan kemarin. Pertanyaan-pertanyaan kemarin, mungkin sekilas memang terlihat simple dan mudah tapi sebenarnya tidak juga, buktinya saja hanya 6 orang yang bisa menjawab kesemua pertanyaan dengan benar. Mungkin ini memang salah saya juga yang salah mengurutkan pertanyaannya, jadi sedikit yang langsung sadar itu pertanyaan jebakan.

Nah, kalau penasaran ini jawaban-jawabannya.
Pertanyaan 3:
Saya mempunyai selembar uang Rp. 5000,- dan selembar uang Rp. 2000,- , kemudian saya membeli es krim seharga Rp. 4500,- berapa kembalian yang saya terima?
Jawab:
Kembalian yang saya terima adalah Rp. 500,- karena uang yang saya gunakan pasti yang selembar Rp. 5000,-
Pertanyaan 2:
Dokter memberikan tiga pil padaku, dia berkata aku harus meminumnya setiap satu jam. Berapa jam pil itu akan habis?
Jawab:
Pil itu akan habis dalam 2 jam, misal saya meminum pil itu pukul 8 saya akan meminumnya lagi pukul 9 dan 10. Jumlah waktu dari pukul 8 ke pukul 10 itu dua jam.
Pertanyaan 1:
Saya menyetel alarm jam weker untuk pukul 09.00, kemudian saya tidur pada pukul 20.00, berapa jam saya tidur?
Jawab:
Saya akan tertidur selama 1 jam. Karena jika saya menyetel jarum alarm ke angka 9 dan tidur jam 8 malam, ketika jam 9 malam jam weker itu akan tetap berbunyi. 
Karena ada enam orang yang menjawab dengan benar, dan karena hadiah ini hanya untuk satu orang pemenang, jadi saya meminta bantuan random.org.


jadi selamat kepada ...

Rico Martha

Kamu berhak mendapatkan buku pilihan sendiri seharga Rp.100.000,-. dan sekali lagi terimakasih kepada semua peserta yang sudah berpartisipasi, semoga beruntung di lain waktu :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kota Topeng Angker - Yovita Siswati

Peter Pan - J. M. Barrie

Which Character Would You Choose?

The Litigators - John Grisham

Scene on Three #1