By The Pricking of My Thumbs - Agatha christie


Judul Asli : By The Pricking Of My Thumbs
Judul Terjemahan : Rumah di Tepi Kenal
Penulis : Agatha Christie
Alih Bahasa : Ida Hutomo
Jumlah Halaman : 312 halaman
Cetakan ke-tiga  April 2013
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Kategori : Mistery-Thriller

"Aneh, rasanya aku pernah melihat rumah itu sebelumnya, entah di mana", kata Tuppence sambil menatap lukisan tersebut. "Aku harus mencari rumah itu".
Maka Tuppence pun naik kereta, mencari rumah dalam lukisan itu. Dari sini dimulailah petualangan yang melibatkannya pada suatu kasus pembunuhan terpendam di masa lampau. Sang pembunuh menantinya di rumah itu—rumah di tepi kanal.



"Rumah di Tepi Kanal" adalah serial Pasangan Beresford yang pertama kali saya baca. Menarik karna tingkah mereka yang menurut saya kocak. Tommy menggambarkan istrinya seakan-akan seperti anak kecil yang sulit diatur dan suka meloncat kesana-kemari. ya Menghibur.
Di buku ke-empatnya ini, petualang mereka berawal dari rumah jompo Sunny Ridge, mereka kesana untuk menemui Bibi Ada. Tanpa sengaja disana Tuppence bertemu dengan Mrs. Lancater, wanita tua yang mengira ada anak yang mati di belakang perapian. Apa itu benar? atau hanya fantasi nenek-nenek? Tapi yang jelas, secara wajar Mrs. Lancaster menghilang. Bermodalkan lukisan 'Rumah di tepi kanal' (milik Mrs. Lancaster) , Tuppence mencari Mrs. Lancaster. Entah mengapa ia merasa wanita tua itu dalam bahaya.

Meski awalnya saya bingung (agak kecewa) dengan alur. Tapi saya sangat puas dengan bagian penyelesaiannya. Hal 292-298, begitu menegangkan. Biasanya saya hanya mendapat efek mengejutkan dari karya Agatha, tapi terimakasih untuk efek mendebarkannya. Dan untuk Albert, jangan memasak ayam gosong lagi.. hihihi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kota Topeng Angker - Yovita Siswati

Peter Pan - J. M. Barrie

Which Character Would You Choose?

The Litigators - John Grisham

Scene on Three #1