Scene on Three #4


Hari pertama saya masuk sekolah lagi, agak malas sebenarnya karena karena kemarin saya sudah libur seminggu (dan rasanya masih pengen libur), belum lagi jum'at depan ada libur lagi, dua minggu lagi juga libur lagi, seminggu. Libur, sekolah, libur, sekolah, lama-lama cape juga, maksudnya capek menyesuaikan dirinya. Sudah begitu banyak proyek rumit yang perlu diselesaikan (mentang-mentang banyak libur). Hal ini membuat saya teringat sebuah scene di The Graveyard Book – Neil Gaiman.


    “Kau aneh,” kata Mo. “Kau tak punya teman.”
    “Aku ke sini bukan untuk berteman,” jawab Bod dengan jujur. “Aku ke sini untuk belajar.”
   Hidung Mo berkedut. “Tahukah kau betapa anehnya itu?” dia bertanya. “Tidak ada orang yang ke sekolah untuk belajar. Maksudku, orang bersekolah karena harus.”
    Bod mengangkat bahu.
(p. 220 – 221)
Ini sebenarnya ironis sekali, ketika anak-anak jaman sekarang (termasuk saya) sering melupakan hakikat sebenarnya dari sekolah dan belajar. Hingga tak heran, banyak hal yang melenceng dari yang seharusnya dilakukan pelajar (mencontek, pacaran, dll). Yaah, karena sudah sok mengerti hal ini, mungkin ada baiknya saya berhenti mengeluh dan mulai belajar.

Mau ikut Scene on Three juga?

  • Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  • Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  • Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  • Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  • Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

Komentar

  1. Tapi, berteman juga perlu. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, posisi Bod waktu itu dia lagi di incar sama pembunuh jadi gak boleh sampai terlacak. :D

      Hapus
  2. Aku dulu ke sekolah untuk belajar lho :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kota Topeng Angker - Yovita Siswati

Peter Pan - J. M. Barrie

Which Character Would You Choose?

The Litigators - John Grisham

Scene on Three #1