Tantangan Membaca 2017

Tantangan Membaca 2017
imgsrc
Tahun 2016 lalu saya memutuskan untuk ‘puasa’ reading challenge setelah sadar kalau reading challenge 2014 saya gak begitu sukses. Tapi kalau dipikir-pikir, mungkin ini juga jadi salah satu penyebab mood baca turun drastis tahun lalu.

Apa ya? Saya tipe orang yang suka sama rencana sih, jadi ketika gak ikut RC apapun tahun lalu, hasilnya jadi bingung sendiri mau baca apa selanjutnya dan malah gak baca buku.

Jadi yah, tahun ini saya mau kembali ke kisruhan RC. Tapi gak akan banyak-banyak sih, kalau 2014 aku ikut enam, tahun ini lima aja, (eh) Secara teknis sih cuma tiga. Soalnya yang dua kan Goodreads Reading Challenge, yang otomatis akan terpenuhi bersamaan RC lainnya, dan satu lagi proyek personal saya, Agatha Christie RC yang gak berbatas waktu (btw, tahun lalu saya baca 6 buku beliau lo!)

Goodreads Reading Challenge

Untuk GRRC, tahun ini saya pasang target yang sama dengan tahun lalu, 24. Dengan asumsi saya baca dua buku dalam sebulan, tapi  pede bisa baca lebih banyak dari itu tahun ini. Apalagi karena mulai tahun ini saya bisa mengakses e-book dengan lebih mudah.

Read and Review Challenge 2017

Tahun ini BBI tidak mengadakan posbar. Saya santai saja sih, soalnya memang jarang ikutan *digampar* tapi sebagai gantinya ada acara yang lebih cetar! Read and Review Challenge 2017 punya dua puluh sembilan kategori buku yang bisa jadi bahan bacaan baru tahun ini. Asiknya tipe RC kayak gini tuh bisa ‘maksa’ kita buat keluar dari zona nyaman dan baca buku genre lain yang siapa tau kita suka. Nah, walau kamu bukan anggota BBI, kamu boleh kok ikut RC ini. Klik banner di samping ya.

Choose an Author Reading Challenge 2017

Nah, RC yang satu ini diadakan sama mbak Wenny dari WidyBookie. Dalam RC ini kita diminta memilih satu pengarang yang bukunya belum pernah kita baca sebelumnya, lalu membaca buku beliau sebanyak level yang dipilih. Untuk RC ini saya memilih Rick Riordan (gara-gara kecanduan baca cerita mitologi di wattpad 😝) dengan level Ibuprofen alias 4-6 buku. Ada juga level-level lain seperti
Paracetamol: membaca 1-3 buku
Ibuprofen: 4-6
Diklofenak:7-9
Tramadol: 10-12
Morfin: 13 atau lebih

Mbak Widy ini mahasiswa farmasi, makanya nama levelnya unik gitu terus jadi ragu mau masuk jurusan farmasi pas kuliah nanti. Langsung aja cus mampir ke blognya.

Agatha Christie

Agatha Christie Reading Challenge

Ini nih proyek pribadi yang saya sebut tadi. Hmm, masih tersisa 43 buku Agatha yang belum saya baca, masih banyak banget. Semoga tahun ini  gak ada penurunan dari tahun sebelumnya. Toh saya masih punya tiga di timbunan, bisa minjam enam ke teman, dan mengingat wishlist saya bundel Agatha, kayaknya memang banyak kesempatan.

2017 Reading Challenge

2017 Reading Challenge

Saya gak tau harus namain ini apa. Ini proyek pribadi juga. Ceritanya pas akhir tahun nemu RC ini yang diadain sama popsugar dot com, tapi kategorinya banyak banget ada empat puluh, saya gak sanggup 😅. Padahal beberapa menarik untuk diikuti, jadi saya pilih aja enam belas untuk dituntaskan sendiri haha.


Nah, segitu saja, mari sama-sama berdoa semoga semua challenges yang kita ikuti terselesaikan dengan menggembirakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

My 2017 Wishlist

Max Havelaar - Multatuli

A Study in Scarlet - Sir Arthur Conan Doyle

Misteri Gurindam Makam Kuno - Yovita Siswati

Tampilan Baru