Scene on Three #1

Hola..
Selamat hari minggu!! Sudah lama, kalau cek Blog Buku Indonesia (btw Happy Birthday BBI!!) setiap tanggal yang ada unsur angka 3-nya. Pasti ada aja meme "Scene on Three". Dan ngomongin adegan suatu buku itu memang menyenangkan.. Apalagi kalau ternyata ada orang punya opini tentang adegan itu juga.

Nah, karena hari ini tanggal 13, untuk pertama kalinya.. Saya mengikuti meme buatan blog Bacaan Bzee ini.

Berikut scene pilihan saya, diambil dari novel Bumi - Tere Liye
Sejak aku sudah mengerti, aku tahu bahwa di keluarga kami juga ada peraturan tidak tertulis-di luar peraturan Mama yang setebal novel itu. Papa tidak akan pernah membicarakan masalah kantor kepadaku. Juga Mama, tidak akan pernah membicarakan masalah apa pun di luar sana kepadaku. Mereka berjanji tidak akan melibatkanku yang masih kecil (sekarang sudah remaja), membuatku ikut memikirkan, cemas, mengganggu jam belajarku. Biarkan Ra menikmati masa-masa terbaiknya, demikian penjelasan Mama yang aku tahu dari mengintip di balik sela jemari. Biarkan masalah-masalah itu hanya ada pada Mama dan Papa. (Hal 64)

Sebuah kenyataan menarik mengetahui bahwa orangtua Ra, sebisa mungkin merahasiakan rahasia mereka dari Ra. Agar Ra tidak terbebani. Walaupun, sebenarnya Ra tau semua masalah mereka dengan mengintip sambil menghilang. Berbeda dengan saya, dimana orangtua saya, sangat suka mendiskusikan masalah mereka dengan saya (meski saya yakin tidak semuanya). Agar saya tau bahwa hidup tidak mudah.
Meskipun sampai dengan cara yang berbeda, kami sama-sama tau masalah orangtua kami. Dan saya sangat setuju dengan cara Ra, yang tidak merepotkan orangtuanya lebih banyak ketika tau mereka sedang banyak masalah.

 Mau ikut Scene on Three juga?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31)

Komentar

  1. Aku pribadi lebih suka diperkenalkan masalah oleh orang tua sendiri drpd suatu saat 'meledak' dgn sesuatu yg belum dipahami. Tapi mungkin orang memiliki cara dan jalannya sendiri.
    Makasih sudah ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira memang seharusnya begitu, supaya si anak tidak manja.
      Sama sama^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My 2017 Wishlist

Max Havelaar - Multatuli

A Study in Scarlet - Sir Arthur Conan Doyle

Misteri Gurindam Makam Kuno - Yovita Siswati

Tampilan Baru