Scene on Three #2



Halo... selamat hari Sabtu!! tetap semangat bagi yang kerja/sekolah dan selamat weekend bagi yang merayakan. Atau ada yang seperti saya? bosan di rumah berminggu-minggu sabari ngadegdeg menunggu hasil UN? 2 minggu lagi teman~
Kalau begitu langsung saja. untuk Scene on Three kali ini saya memilih salah satu adegan dari buku Hickory Dickory Dock karya Agatha Christie.

"Saya tak mengerti, tolong," kata Mr. Akibombo. (Hal 79)
"Aku tak mengerti, tolong," kata Mr. Akibombo. (Hal 80)
"Sungguh, aku tak mengerti..." (Hal 82)
"Tolong," kata Mr. Akibombo, sambil memandang ke sekitarnya dengan pandangan memohon.
"Aku tak mengerti." (Hal 83)

Jadi, pada halaman 78-83 buku ini. Para mahasiswa sedang berdebat di ruang makan mengenai Celia yang ternyata adalah orang yang mencuri barang-barang di pondokan itu. Mr. Akibombo sendiri adalah orang Afrika yang tidak begitu pandai bahasa inggris, dan nampaknya tidak bisa mengikuti perbincangan. Bahkan meski sudah memohon berkali-kali agar sesorang menjelaskan, atau paling tidak berbicara pelan-pelan, tetapi tetap tak ada yang mengubrisnya.

Ini lucu sekaligus miris sebenarnya XD. Padahal kadang saya juga suka begitu, meski kasusnya lain dengan Mr. Akibombo yang bermasalah bahasa.. Saya gak tahan sama topik yang tiba-tiba berubah dengan cepat. Jadi ya, gitu.. cengo doang teu ngarti


Bagi scene menarik dari buku yang kalian baca, caranya:
  • Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  • Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  • Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  • Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  • Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

Komentar

  1. Hehe, kalo aku ga mudeng biasanya cuek aja, asal jangan melibatkanku dalam pembicaraan, wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kota Topeng Angker - Yovita Siswati

Peter Pan - J. M. Barrie

Which Character Would You Choose?

The Litigators - John Grisham

Scene on Three #1